Mencegah Penyakit Jantung Dengan Olah Raga Fitnes

Penyakit jantung merupakan satu dari tujuh penyakit paling mematikan di dunua selain kanker, AIDS, diabetes dan Tuberculosis (TB), penyakit tersebut diakibatkan oleh kurangnya suplai darah ke jantung. Diperkirakan angka kematian akibat penyakit ini mencapai 17 juta setiap tahunnya.

Namun, untuk mencegah penyakit tersebut ternyata tidaklah mahal. Salah satu pencegahannya adalah dengan olah raga teratur agar suplai darah menuju jantung lancar dan terpenuhinya kebutuhan darah pada jantung. Selain itu, ada juga cara lain untuk menjaga kondisi jantung yaitu dengan mengikuti senam. Sekarang sudah banyak tempat-tempat yang menawarkan jasa kesehatan, salah satunya bisa mendatangi tempat fitnes.

Banyak jenis olah raga yang ditawarkan oleh tempat fitnes diantaranya senam. Selain itu, ada juga latihan-latihan ringan dengan bantuan alat-alat fitnes diantaranya Tread Mil, merupakan alat yang brguna untuk memacu detak jantung dengan cara berjalan ditempat selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sehari. selain Tread Mil ada juga Carbio, Sepeda Statis, Air Walker dan Twister.

Bagi pemula saya sarankan untuk meminta bantuan trainer, biasanya pemilik fitnes juga sekaligus trainer untuk pemula olah raga ini, enjoy coy full musics, new comunity.