:: SPA


no care no health






Test DELF TOEFLnya Prancis 15 Oct

Presentasi tentang DELF di LIP auditorium
Jumat 17 Oktober 2008 – 15.00 : GRATIS

UJIAN DELF

24-28 November 2008

Pendaftaran di LIP : 13-29 Oktober 2008

DELF itu apaan sih?

Pake tingkatan ga?

Persiapannya apa aja ya?

Aku sekarang baru mulai blajar bahasa Prancis, kapan aku bisa ikut ujian? Harus ke Jakarta ya?

DELF

DELF itu ijasah kemampuan berbahasa Prancis yang dikeluarkan Pemerintah Prancis. Yang diuji kemampuan denger, ngomong, baca, nulis. Ujiannya diadain bareng-bareng setaun 1 ato 2 kali, bulan Juni dan November. Yang lulus dapet ijasah yang diakui oleh sekolah ato universitas-universitas di Prancis, bahkan di sluruh dunia, seumur hidup pula.

Tingkatan

Ada dong! Ada 6, A1, A2, B1, B2, C1 dan C2, dari pemula sampe selevel orang Prancis.

A1 buat yang udah bisa kenalan, crita rumahnya, crita kotanya lewat kartu pos, beli sesuatu langsung bayar, ngasih tau atau dengerin jadwal kreta api misalnya.

A2 kayak A1 (namanya juga masih A) tapi kosa katanya lebih banyak, lebih detil jadi kamu bisa ngasih tau jalan, bisa beli sambil nanya-nanya warna, harga, kualitas dll., bisa nanya jadwal bioskop, tivi, bisa tulis surat ke temen, ortu temen, dlm bahasa Prancis. Pokoknya bisa buat survive kalo nyasar di Prancis.

Kalo B1 tingkat tengah, mahir (tingkat C) belon, pemula (tingkat A) juga ga. Tapi udah cukup buat tinggal di Prancis. Di tingkat ini kita ga cuma hanya bisa nyeritain lingkungan kita tapi kita mesti udah bisa kasih pendapat, kenapa gini, gitu dan juga bisa ngerti pendapat sederhana orang lewat telpon, radio, tivi, nulis surat protes ke instansi, ke suatu organisasi.

B2 kayak B1 tapi lebih detil. Ini tingkatan buat masuk ke sebagian besar sekolah ato universitas di Prancis sana, makanya level ini kita kudu jago diskusi dengan argumen yang pinter, logis, sistematis dan tuntas, baek secara tertulis ato lisan. Kekayaan kosa kata penting banget.

C1 ini level mahir ga cuma dalam bahasa tapi juga di bidang budaya, ekonomi dll. Ga cuma mahir, tapi mahir dan spontan banget.

C2 ini level setingkat natif.

Jam blajar yang diperlukan

Kalo blajarnya bener, metode yang dipake bener, semuanya bener, kamu bisa ikut A1 kalo udah blajar 100 jam. 200 jam buat A2, B1 400 jam dan B2 600.

Tempat

Ujiannya ga perlu jauh2, di LIP Jogja aja bisa, bakal ada tanggal 24 sampai 28 November 2008 nanti dan pendaftarannya selama bulan Oktober 2008 (13-29), ga mahal kok cuma sekitar 100 rb-an.

Persiapannya apa aja?

Ada buku-buku di perpus, ada di internet, ada kelas persiapan & latihan sebelum ujian dan – penting nih – tanggal 17 Oktober 2008 jam 15.00 ada Laura PAPILLON yang mau jelasin soal itu. BIAR JELAS, DATENG AJA KE LIP! GRATIS dan ada DOOR PRIZE lagi!
ikuti saja test 20  Oktober sampai 12 November 2008
Ujian DELF A1
24 November 08 : jam 09.00 : Ujian Tulis dan Lisan bertama
24 November 08 : jam 13.00 : Ujian Lisan Perorangan

25 November 2008
Ujian DELF A2
25 November 08 : jam 09.00 : Ujian Tulis dan Lisan bertama
25 November 08 : jam 13.00 : Ujian Lisan Perorangan

26 November 2008
Ujian DELF B1
26 November 08 : jam 09.00 : Ujian Tulis dan Lisan bertama
26 November 08 : jam 13.00 : Ujian Lisan Perorangan

27 November 2008
Ujian DELF B2
27 November 08 : jam 09.00 : Ujian Tulis dan Lisan bertama
27 November 08 : jam 13.00 : Ujian Lisan Perorangan

Tempat : LIP Yogyakarta (Centre Culturel Francais de Yogyakarta) Jalan sagan no 9 Yogykarta
Tarif :
A1: Rp. 70.000
A2: Rp. 90.000
B1: Rp. 110.000
B2: Rp. 120.000

Untuk pendaftaran ujian delf :
- Mengisi formulir pendaftaran
- Menyerahkan fotokopi KTP/SIM




Leave a Reply

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image